Sao Paulo, KompasOtomotif — Barrack Obama ”KW super”
(tiruan) dari Indonesia, Ilham Anas, tiba-tiba muncul di iklan suku
cadang Volkswagen garapan sekolah periklanan Miami Ad School, Sao Paulo,
Brasil. Bintang iklan berbagai produk dan lembaga itu disandingkan
dengan Obama asli, lalu di bawahnya terdapat kata-kata ”there’s a huge difference” atau jika diterjemahkan berarti ”terdapat perbedaan besar”.
Pesannya
jelas, iklan ini mengimbau pengguna Volkswagen untuk tetap menggunakan
suku cadang asli, bukan ”KW” atau tiruan. Namun jika dilihat dari sudut
pandang dunia periklanan, sebenarnya agak aneh jika merek global sekelas
VW dengan berani membandingkan dua orang, apalagi figurnya adalah
Presiden AS Barrack Obama, yang seharusnya justru muncul di iklan GM,
Ford, atau Chrysler yang buatan Amerika.
Ternyata memang ini
bukan iklan asli dari produsen Jerman. Diduga, ini adalah tugas kuliah
yang dipublikasikan pada Desember 2013, dengan tim yang terdiri dari
instruktur, copywriter, dan art director di Miami Ad School. Idenya cukup brilian dan menarik perhatian.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 Response to ""Obama" Jadi Bahan Iklan Volkswagen"
Posting Komentar