Demi Ford Ecosport, Konsumen Rela Antre 4 Bulan

Jakarta, KompasOtomotif - Ford Ecosport yang resmi diluncurkan Mei 2014 lalu benar-benar menarik minat konsumen low SUV Indonesia. Hingga saat ini, lebih dari 1.000 konsumen rela antre tiga sampai empat bulan demi menikmati pesaing Rush dan Terios itu.

Andee Y Yoestong, Presiden Direktur AK Group, yang mengelola 12 dealer Ford di Indonesia terang-terangan mengungkapkan bahwa pihaknya harus memohon ke PT Ford Motor Indonesia (FMI) agar segera mendapat suplai Ecosport.

"Istilahnya kami sampai 'mengemis-ngemis', karena konsumen banyak yang menunggu. Model inidemand-nya sangat luar biasa dan di luar perkiraan kami," ujar Andee dalam pembukaan dealerAK Kelapa Gading, Kamis (3/7/2014).

Menanggapi hal ini, Managing Director FMI Bagus Susanto mengatakan, bahwa saat ini suplai dari Thailand memang tak sebanding dengan permintaan yang di luar dugaan. Juli 2014 lalu, secararetail Ecosport telah dikirim 659 unit. Itu pun masih ada lebih dari 1.000 calon konsumen yang menunggu.

"Dealer susah-susah senang, seperti dikejar-kejar cewek, ada susah dan senangnya. Ini membuktikan antusiasme konsumen dengan produk kami sangat besar. Memang kemampuan suplai kami di tahap awal tidak besar, tapi kami berkomitmen terus berusaha meningkatkan suplai," jelas Bagus.

Dari fenomena ini, sudah tergambar bahwa tulang punggung FMI kini berubah, dari yang dulunya Fiesta menjadi Ecopsort. Bahkan secara penjualan, bulan lalu Ecosport mengungguli Fiesta yang terlego lebih dari 300 unit Juni lalu.

Related Posts:

0 Response to "Demi Ford Ecosport, Konsumen Rela Antre 4 Bulan"

Posting Komentar