Indonesia Jadi Faktor Penting Pengembangan MPV Wagon R

Jakarta, KompasOtomotif – Masih ingat dengan Karimun Wagon R dengan jok tiga baris di IIMS 2013? Suzuki Indomobil Sales R4 mengatakan prototipe pertama itu sedang berada di Jepang untuk dikembangkan Suzuki Motor Corporation (SMC) bersama masukan tim inti dari Indonesia.
“Kami bersyukur karena sekarang kami dilibatkan dalam pengembangan produk. Suara kita didengarkan, dan mulai tahun kemarin kita diajak untuk mengaspirasikan langsung ke SMC,” paparHead of Dealer Sales SIS R4 Gunardi Prakosa, di Jakarta, Selasa (24/12/2014).
Indonesia memegang peranan penting sebab pasar low MPV dengan spesifikasi mesin ‘kecil’ yang muat 7-penumpang sangat besar. Salah satu poin penting lainnya, rancangan desain model baru itu wajib memenuhi segala persyaratan sebagai produk LCGC untuk dipasarkan di Indonesia.
“Intinya SMC tanggap, mereka sudah membuat prototipe yang kira-kira bisa mengakomodasi permintaan kita. Kita tidak mau jok baris ketiga itu hanya tambahan saja, harus benar-benar tiga baris,” ungkap Gunarto.
Jadwal debut prototipe ataupun unit produksi belum bisa dipastikan, Davy J Tuilan Sales, Marketing & DND Director SIS R4 mengatakan model baru itu belum datang tahun depan.

Related Posts:

0 Response to "Indonesia Jadi Faktor Penting Pengembangan MPV Wagon R"

Posting Komentar